Penyebab Anak Muda Terkena Serangan Jantung

Penyebab serangan jantung  pada anak muda - seringkali berlangsung. Pada umur berapa saja, penyakit serangan jantung ialah insiden yang benar-benar serius. Tetapi nampaknya ini terdengar semakin mengerikan buat orang-oarang umur muda. Tapi, apa penyakit serangan jantung pada anak muda sama fatalnya yang berlangsung ke orang lansia?
Penyebab Anak Mudah Terkena Serangan Jantung

Ya serta tidak. Potensial periode pendek untuk korban penyakit serangan jantung yang berumur di bawah 45 tahun sebetulnya lebih bagus dibanding dengan pasien yang semakin tua. Kemungkinan sebab mereka seringkali mempunyai cuma satu masalah pembuluh darah jantung dan mempunyai otot jantung yang masih tetap baik.

Tetapi, dalam salah satunya riset pada pasien yang alami penyakit serangan jantung pada umur rerata 36 tahun, sekitar 15% akan selanjutnya wafat dalam tempo 15 tahun. Dalam studi lain dari masalah penyakit serangan jantung pada anak muda, baik pria atau wanita di bawah umur 40 tahun, cuma 1% yang wafat dalam tempo satu tahun, tetapi ada sekitar 25% wafat dalam tempo kurang dari 15 tahun.

Tanda-tanda penyakit serangan jantung pada anak muda

Menurut American Council On Science and Health, tanda-tanda yang umum diakibatkan untuk penyakit serangan jantung pada anak muda ialah ada rasa desakan pada dada, sesak napas, serta berkeringat dingin. Tanda-tanda ini dapat jadi pertanda gempuran panas, asma, atau serta efek dari ledakan emosi. Tapi dengan cara bertepatan, mereka dapat berbentuk analisis pertanda penyakit serangan jantung, terlebih bila Anda adalah individu di bawah umur 40 tahun. Disamping itu, pertanda yang lain dapat juga adalah ngilu dada, mual, ngilu rahang, serta muntah.

Pemicu penyakit serangan jantung pada anak muda

Terdapat beberapa pemicu penyakit serangan jantung pada anak muda yang saling beresiko. Semuanya bisa mengakibatkan penyakit serangan jantung pada pria serta wanita di bawah umur 40 tahun. Berikut beberapa pemicunya:

1. Penyakit Kawasaki

Ini ialah penyakit waktu kanak-kanak yang langka. Kawasaki menyertakan infeksi pada pembuluh darah, seperti arteri, kapiler, serta vena. Terkadang penyakit Kawasaki ini memengaruhi arteri koroner yang bawa darah kaya oksigen ke jantung. Beberapa anak yang mempunyai penyakit ini bisa terserang permasalahan jantung yang serius di masa datang. Ini umumnya langsung diketahui oleh dokter bila Anda telah alami penyakit serangan jantung ke-2 di umur 24 tahun.

2. Hypertrophic cardiomyopathy

Hypertrophic cardiomyopathy ialah pemicu umum dari penyakit serangan jantung pada anak muda, termasuk beberapa olahragawan muda, serta ini umumnya di turunkan. Masalah ini dikarenakan oleh perubahan gen pada otot jantung, yang diikuti oleh membesarnya beberapa sel otot jantung. Pembesaran ini lalu mengakibatkan dinding ventrikel ("pompa" jantung) menebal, hingga bisa memblok saluran darah. Ventrikel selanjutnya harus kerja semakin keras untuk memompa saluran darah yang membuat kesibukan fisik tidak aman, serta sering berhasil lolos dari deteksi awal.

3. Penyakit arteri koroner (CAD)

Ini umumnya adalah pemicu penyakit serangan jantung pada pria. Sekitar 10% dari semua penyakit serangan jantung berlangsung pada pria di bawah umur 45 tahun. Sama seperti seperti penyakit serangan jantung pada orangtua, penyakit serangan jantung pada anak muda ini 80% dikarenakan oleh penyakit arteri koroner, yakni penyumbatan cholesterol pada arteri yang berperan layani jantung. Pemicu lain dari penyakit serangan jantung awal pada pria mencakup abnormalitas dari satu atau banyak arteri, gumpalan darah di wilayah lain yang dibawa ke arteri koroner, masalah skema pembekuan, spasme atau infeksi pada arteri, trauma dada, serta penyimpangan narkoba.

Sisi paling besar dari penyakit arteri koroner pada pria yang semakin muda dihubungkan dengan unsur efek yang sama sama dengan orangtua. Ini termasuk juga kisah penyakit jantung pada keluarga, merokok, alkohol, cholesterol tinggi, pencemaran udara, hipertensi (tekanan darah tinggi), obesitas abdominal, diabetes, sindrom metabolik, kurang olahraga, kenaikan kandungan protein C-reaktif, serta skema makan yang jelek.

Apakah yang harus dilaksanakan untuk menahan penyakit serangan jantung di umur muda?

Kenyataannya, intimidasi kesehatan jantung banyak juga dikarenakan oleh pola hidup. Merokok ialah intimidasi paling besar, dan itu kenapa ini adalah hal pertama yang perlu diperbarui serta jadi perhatian dengan cara serius.

Berat badan yang berlebih atau obesitas adalah aspek khusus lain. Minimnya kesibukan fisik dapat menghancurkan jantung, sama dengan penyimpangan beberapa obat terlarang. Serta untuk seorang yang diabetes, minimnya perhatian untuk situasi serius ini dapat memunculkan efek untuk jantung.

Serta tanpa ada disangsikan lagi, beberapa orang dewasa umur muda seringkali alami penyakit serangan jantung dibanding sama orang dewasa yang semakin tua, hingga mereka harus memerhatikan beberapa gejala yang kemungkinan adalah tanda-tanda penyakit serangan jantung.

Disamping itu, untuk penyakit serangan jantung yang berlangsung karena penyakit Kawasaki serta hypertrophic cardiomyopathy, Anda tidak mempunyai kontrol, hingga salah satu langkah ialah Anda harus jalani pola hidup yang sehat.

Berlangganan via Email